Laman

It's Me

It's Me
Lovely

Senin, 15 Juli 2013

Membersihkan Perabotan Rumah Dengan Jeruk Nipis



Membersihkan perabotan rumah anda khususnya perabotan dapur bisa jadi merupakan hal yang bisa membuat stress jika anda memiliki dana yang sedikit dan waktu luang yang sempit. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena anda dapat membersihkan perabotan rumah anda hanya dengan lemon (jeruk nipis).
Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan :
1. Peras beberapa buah lemon dan oleskan pada pintu dapur, kusen jendela, dan dinding dapur anda untuk mengusir semut dan kecoa.
2. Untuk menghilangkan bekas noda pada microvace oven anda, campurkan 3 sendok makan cairan lemon dengan secangkir air, kemudian masukkan ke dalam microwave oven lalu panaskan selama 5-10 menit. Setelah itu gunakan sepotong kain untuk mengelap bekas-bekas noda yang ada di microwave anda.
3. Rendam gelas, piring dan barang pecah belah anda yang lainnya dengan campuran lemon dan air selama beberapa jam sebelum mencucinya.
4. Hilangkan bau busuk pada lemari es(kulkas) anda pada segumpal kapas dan masukkan ke dalam lemari es.
5. Untuk membersihkan perabotan anda yang terbuat dari aluminium seperti panci dan wajan, potong lemon menjadi dua kemudian gosokkan pada perabotan anda.
6. Bersihkan talenan yang anda gunakan memotong daging dengan menggosoknya dengan potongan lemon.
7. Hilangkan noda dari wadah plastik yang anda miliki dengan mengoleskan lemon dan mencucinya dengan air.
8. Peras buah lemon pada sepotong kain untuk menggosok noda yang mengotori perabotan anda yang terbuat dari perak.
9. Campurkan cairan lemon dengan garam dapur dan gunakan sepotong kain untuk menggosok wastafel dapur anda, setelah itu cuci dengan air dan keringkan wastafel tersebut.
10. Hapus noda yang ada pada kran air anda yang terbuat dari krom dengan menggosoknya dengan cairan lemon, kemudian keringkan dengan kain yang bersih.
11. Peras buah lemon pada spons, kemudian gosokkan pada tempat sabun, pancuran air (shower) dan bak mandi anda. Setelah itu bilas dengan air lalu keringkan.
12. Jika anda dipusingkan dengan noda yang tidak mau hilang pada lantai marmer anda padahal anda sudah menggunakan bermacam cara, cobalah dengan mencampur cairan lemon dengan garam meja dan gosokkan pada noda lantai marmer anda. Tetapi anda harus menggunakannya secara hati-hati karena asam dapat merusak marmer anda. Cara ini anda gunakan hanya sebagai pilihan terakhir…:)
13. Gunakan cairan lemon untuk membersihkan kaca jendela rumah anda dengan kain yang lembut dan bersih.
14. Letakkan potongan kulit lemon ke dalam tempat sampah yang ada di dalam rumah untuk mengurangi bau.
15. Gunakan campuran cairan lemon dengan minyak zaitun untuk memoles dan membersihkan perabotan atau furniture rumah anda yang terbuat dari kayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar